Menpora Ingin Pelatihan Fisik dan Instruktur Olahraga Hasilkan Atlet Berkualitas

1012
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi

MONITOR, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (30/10) sore menghadiri Pelatihan Fisik dan Instruktur Olahraga yang merupakan bagian dari Program Pelatihan 100.000 Pelatih Fisik dan Instruktur Olahraga Kemenpora di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista, Kampung Melayu, Jakarta.

Pelatihan yang berjalan dari kerjasama antara Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI) dengan Kemenpora ini diikuti 525 orang peserta terdiri dari 400 putra dan 125 putri dari praktisi olahraga, instruktur olahraga, guru Penjaskes, mahasiswa/i, mantan atlet, pelatih dan pembina olahraga yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

PPFI yang notabene adalah perkumpulan baru saat ini keberadaannya memang belum mendapat pengakuan dari BSANK (Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan), tetapi Menpora terus mendukung eksistensinya.

“Kita apresiasi dan akan terus mendukung PPFI karena dari sinilah menjadi cikal bakal lahirnya atlet berprestasi, secara teknik dan strategi atlet mumpuni tetapi secra fisiknya kurang maksimal maka tidak bisa bertanding dengan baik, untuk itu dibutuhkan para pelatih, instruktur dan orang- orang hebat yang mengawal,” katanya.

Menteri asal Bangkalan, Madura ini berharap dari pelatihan ini akan banyak lahirkan atlet berprestasi yang berkualitas baik. “Semoga dari tangan-tangan beliau-beliau ini akan lahir para atlet berkualitas yang akan mengharumkan Indonesia dengan begitu martabat dan harkat Bangsa Indonesia semakin meningkat dan sejajar dengan negara-negara maju di dunia lainnya,” harapnya.