Herri Zulkarnaen Ungkap Rasa Duka atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

1012
Herri Zulkarnaen Hutajulu

MONITOR, Medan – Dunia penerbangan Indonesia kembali berduka. Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, setelah take off dari Bandara Soekarno Hatta, Senin (29/10/2018) pukul 06.20 WIB pagi kemarin.

Herri Zulkarnaen Hutajulu, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I, turut mengungkapkan rasa dukanya atas peristiwa tersebut.

“Tidak ada yang menyangka itu bisa terjadi kemarin. Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam. Semoga jenazah para korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ujarnya kepada wartawan di Medan, Selasa (30/10/2018).

Plt Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini tidak dapat membayangkan andai itu terjadi pada diri ataupun sanak familinya. Ia pun mengajak masyarakat Sumut untuk turut berempati dan mendoakan.

“Kejadian di atas dunia ini seringkali di luar batas kemampuan manusia. Tidak bisa saya bayangkan andai itu terjadi pada kami. Sebagai makhluk yang masih diberikan kesehatan, saya mengajak masyarakat untuk mendoakan korban beserta keluarga,” tambah Caleg yang pernah meniti karir dari Satpam ini.

Tim SAR Nasional masih terus berupaya mengevakuasi lokasi jatuhnya pesawat. Hingga berita ini diturunkan, kabarnya sudah ada 26 kantong jenazah yang ditemukan. Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, serta 2 pilot dan 5 orang pramugari/a.

“Mari kita dukung tim SAR agar segera menemukan jasad korban yang lain,” pungkas Herri.