Jumat, 3 Mei, 2024

Khotib Sekaligus Sholat Jumat Berbeda Saat Kegiatan TMMD Berlangsung

MONITOR, Sleman – Kegiatan Shalat Jumat (26/10/2018) beberapa hati yang lalu di Masjid Nurul Jannah di Dusun Temuwuh Desa Balecatur  Kecamatan Gamping Gunung Kabupaten Sleman, terlihat tidak seperti biasanya. Pasalnya, yang bertindak sebagai Imam dan Khatib bukan Ustadz yang biasa mengisi di Masjid tersebut, melainkan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 Kodim 0732/Sleman Serma Suyatman.

Hal ini merupakan kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi Khatib dan Imam Masjid di Desa ini. Pada awalnya personel Satgas TMMD melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Balecatur dalam rangka guna mempererat hubungan dengan masyarakat tempat lokasi sasaran program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman Didampingi Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Asrori tanpa terasa memasuki waktu Shalat Jumat di Masjid Nurul Jannah.

Salah seorang warga Dusun Temuwuh yang juga selaku pengurus Masjid Nurul Jannah Mulyadi (41) mengatakan baru kali ini ia melihat TNI yang menggunakan baju seragam loreng menjadi perangkat pelaksanaan Sholat Jumat. Kejadian ini, kata dia, merupakan hal yang tidak biasa dan sangat membuat masyarakat dan jamaah masjid menjadi kagum. “Bapak TNI memang Ustad,” ujar Mulyadi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER