Selasa, 23 April, 2024

Fahri minta Kemenhub evaluasi Maskapai Penerbangan Lion Air

MONITOR, Jakarta – Insiden nahas yang menimpa pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, tadi pagi menuai reaksi dan simpati dari banyak pihak, salah satunya dari Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR RI ini meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub), segera melakukan evaluasi kepada maskapai penerbangan Lion Air atas insiden tersebut.

“Kami minta Perhubungan segera melakukan evaluasi kepada Lion Air. Kita wajib tahu apa penyebabnya,” kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (29/10).

Fahri menegaskan bahwa evaluasi oleh Kemenhub terhadap maskapai penerbangan berlogo Kepala Singa itu perlu dilakukan, karena keselamatan penerbangan tidak bisa ditawar-tawar.

- Advertisement -

“Sebenarnya ada apa sih? Kenapa lagi-lagi Lion Air yang makan korban, kenapa tidak bisa mencontoh sefti-nya pesawat Garuda,” ucap politisi dari PKS itu mengaku heran.

Selain itu, dirinya juga minta dalam rangka pembayaran asuransi korban agar cepat diselesaikan.“Percepatan pembayaran asuransi bagi korban harus diutamakan,” harap Anggota DPR asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER