Sekda DKI: Skor 2-1 untuk Indonesia

1014
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah

MONITOR, Jakarta – Meskipun Timnas U-19 Indonesia pernah mengalami kekalahan telak 1-4 dari Timnas U-19 Jepang pada laga uji coba Maret 2018 lalu, namun pecinta sepakbola tanah air optimis tim asuhan Indra Sjafri mampu mengalahkan Jepang pada laga perebutan tiket ke semifinal Piala Asia U-19 2018.

Hal itu yang diyakini Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. Mantan Walikota Jakarta Pusat ini yakin, Timnas U-19 mampu mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Prediksi pria yang hobi olahraga bulutangkis dan sepakbola ini bukan tanpa alasan. Sebab menurut Bang Ipul, sapaan Saefullah, kualitas dan organisasi permainan tim Garuda Muda terlihat semakin baik.

“Skill indvidu pemain Timnas U-19 juga tak kalah dengan pemain Asia lainnya. Saya optimis Timnas U-19 bisa menang melawan Jepang. Prediksinya 2-1 untuk Indonesia,” kata Saefullah kepada MONITOR, Minggu 28 Oktober 2018.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri ingin masyarakat berpikiran positif soal peluang anak asuhnya mengalahkan timnas U-19 Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri tak mau bayang-bayang kekalahan masa lalu timnas U-19 Indonesia dari timnas U-19 Jepang menjadi patokan. “Saya tiap hari mengajak untuk munculkan aura positif. Jangan masa lalu gagal terus diungkit. Sekarang kami optimistis, berjuang, hasil pertandingan kami enggak akan bisa prediksi. Kans untuk Jepang ada, kans untuk Indonesia juga ada,” ujarnya.