Jumat, 19 April, 2024

Pembangunan 6 Stasiun LRT Ditargetkan Rampung Akhir November

MONITOR, Jakarta – PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta menargetkan pembangunan seluruh stasiun LRT Fase I, koridor Velodrome – Kelapa Gading ditargetkan rampung pada akhir November 2018.

Direktur Proyek LRT Jakarta, Iwan Takwin mengatakan, LRT Fase I koridor Velodrome – Kelapa Gading tersebut mempunyai panjang lintasan 5,8 km.

Selain itu, LRT Fase I ini juga memiliki 6 stasiun yakni Stasiun Pegangsaan Dua yang berada di Depo LRT, Stasiun Mal Kelapa Gading (Boulevard Utara), Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

“Hingga Oktober ini, progress pembangunan mencapai 90 persen lebih dan ditargetkan rampung akhir November,” ujarnya, Sabtu 27 Oktober 2018.

- Advertisement -

Dijelaskan Iwan, untuk progres pembangunan stasiun-stasiun LRT lebih ke tahap finishing architecture dan finishing mechanical electerical.

Stasiunnya ditargetkan semua bareng selesainya, namun yang paling tinggi proggressnya itu Stasiun Velodrome 97 persen dan Stasiun Mal Kelapa Gading (Boulevard Utara) 96 persen.

Yang jelas, saat ini pihaknya sedang melakukan proses penginstalan terhadap fasilitas tangga manual, eskalator, dan lift. “Pengerjaan semua fasilitas itu ditargetkan rampung pada akhir Oktober,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan uji coba pada pertengahan Januari. “Sebab, kami menargetkan pada akhir Januari 2019 LRT Jakarta sudah bisa beroperasi untuk publik,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER