Selasa, 23 April, 2024

Dilepas Jokowi, Sejuta Santri Ikut Jalan Sehat di Sidoarjo

MONITOR, Sidoarjo – Sebanyak 1 juta santri ikut serta dalam kegiatan Kirab dan Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-Aun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.

Acara yang mengangkat tema “1 Juta Kirab Santri” ini dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Cawapres Ma’ruf Amin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menristek Dikti, M. Nasir, Seretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Presiden tiba pukul 06.13 WIB dengan mengenakan baju kokoh putih berkopiah hitam dan memakai sarung berwarna cokelat. Kehadiran Presiden Jokowi disambut para ulama dan kiai. “Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim Kirab Santri dan Jalan Sehat pagi ini saya nyatakan diberangkatkan”, ucap Jokowi saat melepas peserta Kirab Santri dan Jalan Sehat Santri.

Sesaat kemudian, sekitar 1 juta santri yang menjadi peserta acara Kirab Santri dan Jalan Sehat Santri ini begerak perlahan dengan iringan ribuan kibaran bendera NU. “Hidup santri, NKRI harga mati”, seru para santtri.

- Advertisement -

Pentingnya persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman menjadi sangat kental mewarnai acara ini.
Sebagaimana diketahui, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari Santri Nasional yang ditetapkan jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER