Jumat, 26 April, 2024

Dansatgas Cek Hasil Gambar Yang Dihasilkan Tim Jurnalistik Kodim Sleman

MONITOR, Sleman – Berkaitan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke – 103, Dinas Penerangan Angkatan Darat (DISPENAD) menggelar kegiatan Lomba  Jurnalistik TMMD yang diikuti oleh 51 Kodim diseluruh Indonesia melalui Pemberitaan selama  kegiatan TMMD itu berlangsung.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP  melalui Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf  Yakobus Totok Kartono  mengimbau kepada para jurnalis yang tergabung Satgas TMMD, harus extra bekerja keras tanpa kenal waktu buktikan kita bisa berbuat yang terbaik dalam mengikuti lomba JurnalistikTMMD tersebut. Jumat (26/10/2018)

Adapun kriteria lomba harus berkaitan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103  Tahun  2018 diwilayah Teritorial masing-masing. Anggota yang tergabung Jurnalis TMMD Kodim 0732/Sleman sudah dibagi baik yang bertugas dikantor maupun yang dilapangan, untuk itu ungkap Totok ” semua harus bertanggung jawab sesuai dengan tugasnya seperti  yang saya perintahkan”

Ditambahkan dalam pembuatan tulisan (release) diupayakan yang baik, bisa dibaca dan dinikmati masyarakat yang bertujuan meyiarkan kegiatan bahwa inilah giat  TMMD dan Bakti TNI yang sedang kita kerjakan, selama ini masih ada masyarakat yang banyak tidak mengerti apa itu TMMD dan Bakti TNI makanya kita informasikan kepada masyarakat lewat media baik media Cetak, Online maupan media elektronik seperti siaran Televisi maupun Siaran Radio.

- Advertisement -

Disebutkan, peserta lomba hanya bisa melakukan peliputan dilokasi TMMD atau yang berkaitan dengan kegiatan TMMD, baik itu menyangkut Pembangunan Fisik maupun Non Fisik yang meliputi bidang Sosial, Budaya, Ekonomi dan yang lainnya harus tuntas ke akar- akarnya”  ungkap Kasdim.

Sedangkan Berita yang sudah terbit  baik Cetak, Online,maupan media Elektronik agar dikirim kepada Dansatgas TMMD,  Tim penilai Pusat, Penerangan Korem 072/Pamungkas,  dan Penerangan Kodam IV/Diponegoro  kemudian  berita  tersebut agar diarsipkan untuk dijilid dan di laporkan kepanitia lomba.

Dandim 0732/Sleman menjelaskan untuk lomba penulisan jurnalistik  sangat mengharapkan partisipasi para jurnalis di Sleman agar memanfaatkan kesempatan ini dengan  sebaik-baiknya karena hadiah yang ditawarkan cukup besar.

Selain itu melalui tulisan Jurnalis, diharapkan membantu penyebaran informasi program TMMD kepada masyarakat.Lomba ini juga memotivasi Reporter dan Media untuk mempublikasikan kegiatan TNI.

“Melalui berita tentang TMMD, sekaligus dapat menggali potensi kreatif  dan inovatif dari jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik dengan hasil yang dicapai pada program TMMD, “pungkas Diantoro.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER