Sabtu, 27 April, 2024

Satgas TMMD Wajib Tinggal Dirumah Warga Perintah Kasdim Sleman

MONITOR, Sleman – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman.Selain berbagai sasaran fisik, juga terdapat berbagai program non-fisik antara lain penyuluhan.

Supaya TNI lebih dekat dengan rakyat, Kepala staf kodim 0732/Sleman Mayor infanteriTotokmenginstruksikan prajurit satuan tugas (Satgas) TMMD yang berlokasi di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, menginap di rumah warga.

“Prajurit TNI harus lebih membaur dan menyatu dengan warga.Jadi sembari memberi penyuluhan, saat malam prajurit harus menginap di rumah masyarakat,” kata Kasdim dalam rilis kepada Media, Kamis (25/10/2018).

Babinsa Balecatur, Serka Acip mulyana, mengatakan prajurit di lapangan mendukung instruksi  Kepala staf tersebut.”Kami dengan senang hati melaksanakannya,” jelas Acip.

- Advertisement -

Dengan menginap di rumah warga, para prajurit akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga.

“Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa, maka akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya,” imbuh Kapten Inf Nugraha Agung T, Pasiter Kodim 0732/Sleman.

Menurut dia, TNI berasal dari rakyat sehingga yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat.”Apa yang terbaik bagi rakyat, juga terbaik bagi TNI,” ucap dia.

Warga Balecatur, Arifin mengaku bangga bisa hidup berdampingan dengan Satgas TMMD.”Program ini bisa untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara masyarakat dan para prajurit TNI,” terang Arifin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER