Selasa, 7 Mei, 2024

Timbang anak tim kesehatan Kodim Sleman Ciptakan Bayi Sehat

MONITOR, Sleman – Sedikitnya 50 kaum ibu warga  Dusun Temuwuh mendatangi Posyandu untuk memeriksakan kesehatan balita sekaligus pemberian imunisasi yang diadakan di kediaman Kepala Padukuhan Temuwuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kab. Sleman. Rabu (24/10/2018)

Dua anggota TNI yang bertugas di lokasi TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0732/Sleman nampak ikut membantu petugas posyandu dengan mencatat serta menimbang balita yang akan di imunisasi. “Luar biasa TNI mau membantu kami, saya senang dibantu tentara dalam melayani warga. Ini menandakan ada kerjasama antara Dinas kesehatan da TNI melalui TMMD,” kata Margini Ketua Posyandu Balita Dusun Temuwuh.

Dengan kerjasama ini, ujar Margini setidaknya dapat memotivasi warga khususnya kaum ibu untuk datang ke posyandu memeriksakan kesehatan, baik ibu hamil, balita dan yang akan di imunisasi.

Sementara itu, Kepala Dusun Tenuwuh Bulana Sukardi menilai, keberadaan TNI di wilayahnya sangat membantu aktivitas warga. Selain merehab Masjid dan TPA dan membangun Poskamling, mereka juga bersosialisasi dengan masyarakat usai bekerja.

- Advertisement -

“Kita tidak menyuruh mereka, tetapi anggota TNI dengan kesadaran sendiri turun langsung membantu posyandu,” tandas Bulana Sukardi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER