Minggu, 5 Mei, 2024

Kapten Widada Cek Hasil pembangunan Talud

MONITOR, Sleman – Anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman terus semangat bersama masyarakat berupaya menyelesaikan bangunan fisik pembuatan talut jalan sepanjang 1000 meter yang mehubungkan Dusun Temuwuh Kidul dengan Desa lain.

Saat berada di lokasi lapangan, Kapten Inf Widada mengatakan, kegiatan TMMD yang membutuhkan waktu hampir sebulan penuh untuk sasaran fisik dan non fisik sudah harus terselesaikan tepat waktu, namun lebih difokuskan pada sasaran fisik guna pencapaian target.

Menurutnya, hingga saat ini anggota TMMD masih tetap semangat dalam menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam melaksanakan tugasnya Dansatgas ini menuturkan ratusan prajurit TNI/ Polri gabungan tidak mengenal lelah.

Mereka selama bertugas sekitar satu bulan tidur dan makan di rumah-rumah warga. Mulai pukul 08.00 wita, masing-masing prajurit sudah menyebar ke sejumlah titik-titik yang akan dikerjakan antar lain membuat talut jalan, membangun Pos Kamling dan merehab Masjid.

- Advertisement -

Seperti dalam melakukan rehab pos kamling atau bedah rumah dan MCK terlihat sejumlah anggota Satgas TMMD melakukan pengecatan dengan warna hijau.

Dia menjelaskan, untuk pembuatan talut jalan sepanjang 1000 sudah mencapai 40% dan pembuatan Pos Kamling 60% serta rehab Masjid 60%, sedangkan RTLH sebanyak 7 unit rumah rata-rata semuanya sudah dalam kondisi 80%.

“Kegiatan TMMD ini berlangsung sukses dan sesuai target dan tepat waktu,” harap Kapten Inf Widada.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER