Jumat, 29 Maret, 2024

Fatayat NU angkat lima isu di Forum Pertemuan Internasional Perempuan Muslim

MONITOR, Jakarta – Pengurus Pusat (PP) Fatayat NU mengadakan International Young Muslim Women Forum (IYMWF) yang dilaksanakan pada 24-28 Oktober 2018 di Hotel Aryaduta, Jakarta. Forum tersebut telah dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi pada Rabu (24/10) malam.

Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini mengatakan jika dalam IYMWF tersebut, pihaknya akan mengangkat lima tema yang akan didiskusikan yakni, kepemimpinan, pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi, kesehatan perempuan, dan media digital.

“Forum ini diikuti 200 perempuan muda muslim, 30 pesertanya dari luar negeri seperti Jerman, Amerika, Srilanka, Afghanistan, Iran, Hongkong dan Azerbaijan,” katanya.

Forum tersebut juga rencananya juga akan mendeklarasikan poros perempuan untuk perdamaian global dan menghadirkan pameran kebudayaan Islam dari beberapa negara dan pertunjukan budaya. Lalu pada akhir kegiatan akan ada field trip ke Gedung PBNU, Muhammadiyah, TMII, dan pesantren.

- Advertisement -

“Di acara ini juga akan mendeklarasikan poros perempuan untuk perdamaian global. Deklarasi ini diharapkan bisa menjadi alternatif untuk tercapainya peradaban dunia yang lebih baik dan lebih ramah bagi perempuan,” tandas Perempuan yang juga merupakan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER