Minggu, 5 Mei, 2024

Alat Excavator  Berperan Penting Dalam Program TMMD

MONITOR,Sleman – Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 103 Kodim 0732/Sleman secara resmi telah dibuka pada hari Senin (15/10/2018) di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman dibuka oleh Wakil Gubernur DIY  KGPA PAKUALAM X di Lapangan Desa Balecatur,Gamping,Sleman.

Tim Satgas TMMD dengan membawa satu unit Excavator langsung terjun kelokasi sasaran yang berada di Desa Balecatur.

Bukan tanpa alasan, pengerahan alat berat Excavator ini untuk membantu mempercepat pengerjaan pembukaan maupun pembuatan jalan yang menjadi sasaran TMMD, sehingga selain mempermudah juga mengefesienkan waktu kerja.

Apabila dikerjakan dengan cara manual, tentunya akan memakan waktu dan tenaga cukup lama, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran-sasaran akan dimaksimalkan.

- Advertisement -

Alat berat tersebut dibutuhkan seperti pada saat pembuatan talud jalan,corblok,pembuatan poskamling,RTLH,Rehab masjid dan TPA.

Handaka (34 th) Operator Excavator mengatakan bahwa dirinya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI dalam bekerja. “Sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya kebersamaan dan kekeluargaan ini dapat terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan TMMD dari awal sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan dimanapun bertemu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER