Prabowo Pastikan Kursi Wagub DKI Milik M Taufik

1034
Prabowo saat acara deklarasi Emak-emak dan Anak Minum Susu (Emas) di Stadion Klender, Rabu 24 Oktober 2018. (foto: Asep/monitor)

MONITOR, Jakarta – Terjawab sudah siapa yang akan didorong Partai Gerindra untuk menjadi Wakil Gubenur Jakarta. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menunjuk Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik sebagai orang yang tepat untuk menggantikan Sandiaga Uno.

“Untuk soal Wagub DKI, Gerindra sudah tunjuk Pak Taufik,” ujar Prabowo disela-sela acara deklarasi Emak-emak dan Anak Minum Susu (Emas) di Stadion Klender, Rabu 24 Oktober 2018.

Menurutnya, Partai Gerindra punya kebijakan dan mekanisme sendiri dalam menyelesaikan persoalan di daerah, dimana pimpinan partai daerah mempunyai kewenangan penuh untuk menyelesaikan persoalan-persoalan itu.

“Untuk persoalan Wagub DKI misalnya karena yang punya wilayah Pak Taufik, maka Pak Taufik yang berwenang mengatasinya,” ujar Prabowo.

Dengan demikian sambung Prabowo untuk urusan Wagub DKI semuanya ada ditangan Taufik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra. “Jadi jelas semuanya ya, urusan Wagub DKI jangan tanya lagi ke saya. Langsung saja ke Taufik,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengatakan, kalau dirinya hanya melaksanakan perintah partai. “Kalau partai sudah menugaskan saya, mana mungkin saya tolak,” ungkap Taufik.