Gara-gara Pisau Dapur, Ibu Bakar Anak Hingga Tewas

1021
ilustrasi

MONITOR, Manado – Entah apa yang ada di pikiran Olga Semet. Hanya karena hal sepele, dirinya tega membakar anaknya hingga akhirnya tewas.

Jessica Mananohas akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah melawan luka bakar berhari-hari perbuatan ibunya. Peristiwa memilukan itu terjadi ketika Olga mencari pisau dapur.

Karena tak ditemukan, maka Olga bertanya kepada kedua anaknya. “Tapi kedua anaknya hanya diam, lalu Tersangka langsung marah dan langsung memukul dengan tangannya kepada kedua anaknya di bagian kaki dan tangan,” kata Karo penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu 24 Oktober 2018.

Tak pusa, Olga makin kalap dan mengambil pelepah kelapa dan sempat memukul kaki kedua anaknya. Kemudian Olga menarik rambut Jessica dan membenturkan ke pintu. “Tersangka mengambil galon yang berisi minyak tanah dan menyiram ke tubuh korban,” ujar Dedi.

Setelah itu, Olga membakar tubuh anaknya sendiri. Keributan ini didengar tetangga dan Jessica langsung dilarikan ke Puskesmas. Adapun Olga diproses oleh pihak berwajib.

Kejadian itu terjadi di rumah mereka di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 12 September 2018.

Setelah beberapa hari dirawat, kondisi Jessica makin buruk dan akhirnya meninggal dunia pada Rabu 23 Oktober kemarin. “Akan dilakukan perbaikan melengkapi berkas perkara yang sudah kami ajukan tersebut, dengan berkoordinasi dengan JPU untuk melangkapi pasal yang dipersangkakan dan melengkapi alat bukti perkara,” pungkas Dedi. “Tersangka ditahan di Mapolres Sangir Talaud untuk diamankan.”