Jumat, 29 Maret, 2024

Hari Ketujuh Pekerjaan Fisik Banyak Alami Kemajuan

MONITOR, Sleman – Memasuki hari ke tujuh, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 TA.2018 Kodim 0732/Sleman yang berlokasi di Desa Balecatur capaian pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik banyak mengalami kemajuan.

Kemajuan ini tidak hanya pada capaian saja, namun juga dalam Satuan Tugas (Satgas) yang mengerjakan kegiatan di lokasi.Semula Satgas yang sudah bergabung terdiri dari Personel Kodim 0732/Sleman, bersama Linmas dan Polri yang pelaksanannya dibantu masyarakat setempat.

Namun kini personel Polri juga telah bergabung dalam Satgas TMMD.Sejumlah sepuluh personel dari Polsek Gamping personel mengikuti kegiatan TMMD bergabung dalam Satgas TMMD Ke-103 TA. 2018 Kodim Sleman dan di bantu oleh Linmas.

Keikutsertaan unsur Polri dan Linmas dalam TMMD Ke-103 ini sudah dimulai sejak senin  (16/10) kemarin, dalam sasaran fisik pembangunan Talud. Selain di sasaran fisik, pelibatan Linmas juga pada sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang pajak, bahaya hoax dan lain-lain.

- Advertisement -

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Asrori, menuturkan pelibatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, selain unsur TNI, diantaranya unsur Polres Sleman dan Pemkab Sleman masing-masing 10 orang dan Linmas, Ormas serta warga masyarakat yang setiap harinya jumlahnya bervariasi sesuai kapasitas pekerjaan.

Ditambahkan Komandan SSK, keikutsertaan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

“Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER