Gerindra dan PKS Diminta Cepat Sodorkan Nama Pengganti Sandi

1022
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi

MONITOR, Jakarta – Pernyataan mantan Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Jomblo, rupaya sampai ketelinga Wakil Rakyat Jakarta.

Agar sebutan Gubernur jomblo tersebut tak melekat terus pada Anies, para politisi Kebon Sirih ini meminta PKS dan Gerindra untuk segara menyodorkan nama siapa figur yang akan ditunjuk untuk menggantikan kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno.

“Saya kira agar roda pemerintahan di Jakarta ini bisa berjalan optimal, tidak ada salahnya kalau Gerindra dan PKS secepatnya mengajukan nama siapa yang akan dipilih untuk menjadi Wagub,” ungkap Ketua DPRD Jakarta Praaetio Edi Marsudi kepada MONITOR, Minggu 21 Oktober 2018.

Diakui Prass, panggilan akrabnya, baik PKS dan Gerindra sebernarnya sudah menemuinya untuk meminta restu agar difasilitasi sebaik-baiknya dalam hal pemilihan posisi wagub ini.

“PKS dengan sejumlah pengurus partainya pernah menemui saya dirumah, begitu pun Gerindra walaupun hanya di wakilkan Taufik seorang diri, pernah juga nemuin saya dirumah. Jadi nunggu apa lagi?” ujarnya.

Disebutkan Prass, karena belum ada berkas formal yang disodorkan PKS dan Gerindra, oleh karena itu sampai saat ini dirinya belum berani menyebutkan siapa sebenarnya figur yang di dorong PKS dan Gerindra untuk dipilih jadi wagub.