JATENG-YOGYAKARTA

Kapten Widada: Kita Bersama Tingkatkan Rakyat yang Sejahtera dan Mandiri

MONITOR, SLEMAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Balecatur  dibuka, Rabu (17/10/2018). Program ini merupakan pembangunan berlandaskan semangat kegotongroyongan membangun desa. Pembukaan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman di buka oleh KGPA Pakualam X di lapangan desa Balecatur.

TMMD banyak memberikan sumbangsih, andil yang luar biasa dan sangat berharga serta hasilnya sungguh dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk di Sleman. Kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kesejahteraan masyarakat seperi TMMD ini, sangat membantu terutama bagi masyarakat yang terisolir.

“ Dengan semangat kegotongroyongan membantu bangsa mulai dari pinggiran, bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga, ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan lainnya.” ujar Pasilog TMMD Kapten Inf Widada.

Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat menjadi lebih layak dan sehat. Belum lagi upaya upaya dan pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan ini luar biasa ditengah upaya mengatasi persoalan kemiskinan di Kabupaten Sleman.Tidak ketinggalan ancaman terorisme dan radikalisme serta bahaya Narkoba.

Ini sangat penting dan strategis di tengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini. Menurutnya TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa,tapi membangunkan semangat dan rasa percaya diriagar mampu mengelola potensi yang dimiliki yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

”Kita bersama menginginkan rakyat yang sejahtera dan mandiri, memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi anacaman terhadap keutuhan Bangsa. Begitu pula masyarakat juga ingin memberikan kontribusinya bagi negeri ini.” tegasnya.

Recent Posts

Pertamina Hulu Energi Optimalkan Kapabilitas Perusahaan

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina terus membuktikan kinerja cemerlang…

7 menit yang lalu

KKP Tangkap 3 Kapal Asing di Laut Natuna dan Selat Malaka

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menangkap tiga unit kapal pencuri ikan…

16 menit yang lalu

Kemenag Uji Publik Data Tenaga Non ASN untuk Seleksi CASN, Ini Tautannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menggelar uji publik hasil pemutakhiran data Tenaga Non Aparatur Sipil…

2 jam yang lalu

Sekjen DPD RI Melepas 96 ASN P3K Diklat Latsar Ke Rindam Jaya

MONITOR, Bogor - Sekretariat Jenderal DPD RI melepas 96 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja…

2 jam yang lalu

Berharap Tragedi Muzdalifah 2023 Tidak Terulang, Komnas Haji Optimis Penyelenggaraan Haji 2024 Lebih Baik

MONITOR, Jakarta - Komisi Nasional Haji (Komnas Haji) berharap Tragedi Muzdalifah yang terjadi pada penyelenggaraan…

2 jam yang lalu

Sri Mulyani Hadiri Peluncuran Peta Jalan Aksesi Indonesia di OECD dalam Ministerial

MONITOR, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan OECD Ministerial Council Meeting…

3 jam yang lalu