Kamis, 25 April, 2024

Ibu Suharyanto Tak Canggung Memasak Bersama Pak Tentara

MONITOR, Sleman – Partisipasi warga Desa Balecatur Kecamatan Gamping terhadap pelaksanan program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman diberikan dalam berbagai bentuk. diantaranya berupa tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD, itu semua sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD Tual. Salah satu contoh ditunjukan oleh Ibu Suharyanto istri dari Ketua RT 03 dan ibu-ibu warga desa lainnya.  Dimana setiap hari  menjadi juru masak untuk makan sehari-hari  bagi prajurit yang tengah melakukan pembangunan di desanya. Rabu (17/10/2018)

Mereka tidak merasa canggung ataupun terbebani meski dengan kehidupan sehari-hari yang sederhana serta pekerjaan suami sebagai petani dengan penghasilan yang pas-pasan juga berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya, ibu Suharyanto masih dapat menyempatkan diri membantu memasak makanan ala kadarnya untuk  anggota Satgas TMMD Reguler  Ke 103 Kodim 0732/Sleman yang sebagian juga tinggal dan beristirahat di rumahnya.

“ Saya senang karena TNI datang bangun desa kami, jadi saya semangat  waktu  buat masak untuk bapak- bapak tentara yang tinggal di rumah kami,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER