Jumat, 29 Maret, 2024

Gubernur Kalsel Optimis Indonesia Bisa jadi Raksasa Pangan

MONITOR, Barito Koala – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyatakan, membangun kejayaan pangan di Indonesia ibarat membangunkan raksasa yang sedang tidur.

Hal itu disampaikan dirinya saat menyambut para tamu undangan pembukaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 di desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Koala.

Di hadapan ribuan peserta, ia kembali melontarkan pertanyaan apakah Indonesia mampu melakukannya? “Tantangan ini sudah dijawab oleh jajaran pemerintahan Presiden Jokowi dengan dilaksanakannya beberapa kegiatan di Hari Pangan Sedunia yang digelar di Kalimantan Selatan ini,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, Kamis 18 Oktober 2018.

Dengan bangganya, ia mengatakan provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di Kabupaten Barito Koala saat ini siap memanen sebanyak 4000 hektar lahan sawah. “Kita hari ini ada sebanyak 4000 hektar yang siap tanam dan dipanen. Luar biasa Bapak Ibu, mohon berikan tepuk tangan,” ujarnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, pria kelahiran Banjarmasin ini menegaskan bahwa sinergi yang maksimal antara pemerintah pusat dan daerah akan meraih hasil yang sempurna. Baginya, tidak ada beban pekerjaan berat di dunia ini yan mustahil dapat direalisasi.

“Hari ini, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, atas nama rakyat Kabupaten Barita Koala khususnya, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja pemerintah pusat. Ini bukti sinergisitas yang baik, kita mampu berkolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” pungkasnya mengakhiri sambutan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER