Kamis, 28 Maret, 2024

Anies Emosi Kerap Dikomentari Negatif Oleh Ketua DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan rupanya gerah juga karena kerap dikomentari negatif oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Terbaru, kader PDIP itu mengomentari estetika skybridge Tanah Abang tak layak untuk Jakarta. Selain itu, Prass, sapaan Prasetio menyarankan Anies kembali memperbaiki persoalan Tanah Abang.

Prasetio mengaku tidak puas dengan kinerja Anies Baswedan selama satu tahun belakangan ini. Menurut dia, Anies, mungkin masih beradaptasi memimpin Jakarta. Karena itu, seharusnya Anies Baswedan mengajak anggota dewan berdiskusi seputar birokrasi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi kritikan itu, Anies meminta agar Prasetio melihat proyek jembatan multiguna alias skybridge Tanah Abang secara objektif. “Pernahkah Pak Pras memuji gubernur? Pernah tidak? Jadi jangan terlalu bersemangat untuk menjelekkan,” kata Anies Baswedan di Wisma Syahida Inn Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, 17 Oktober 2018.

- Advertisement -

Anies mengingatkan, ada fase pembangunan dalam menggarap proyek itu. Saat ini, proyek skybridge memang masih dalam tahap pembangunan konstruksi sehingga baru terlihat kerangka jembatan. “Belum keliatan nanti warnanya, gambar-gambarnya,” ujar dia.

Anies juga menyambut baik permintaan Prasetio Edi Marsudi kepadanya untuk lebih banyak berdiskusi dengan anggota dewan. “Untung kita komunikasi dengan dewan. Coba dewan tidak dihiraukan, panjang urusannya,” kata Anies Baswedan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER