PERISTIWA

Ada Kecelakaan Tragis ke arah Bandara Soetta, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

MONITOR, Jakarta – Tiga kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo arah Bandar Udara Soekarno-Hatta, Selasa (16/10) sekitar pukul 05.45 WIB. Kecelakaan ini melibatkan 3 kendaraan, minibus Xenia, Truk trailer muatan box beton dan dump truck bermuatan tanah.

Pada penusuran Jasa Marga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. AVP Corporate Communication Dwimawan Heru menyatakan, saat ini pihaknya sedang dalam proses non penanganan petugas untuk evakuasi muatan dan membersihkan lajur dari hambatan.

“Petugas Layanan Jalan Tol dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan pengaturan lalulintas di sekitar tempat kejadian,” ujar pria yang akrab disapa Heru ini, Jakarta, Selasa (16/10).

Selain itu, Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) saat ini sedang mempersiapkan dukungan sarana untuk rekayasa lalu lintas berupa contraflow dengan pemasangan rubber cone dan petugas yang siaga di lapangan. Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi pihak Kepolisian.

Heru menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk trailer bernomor polisi B 9098 UIY berhenti di Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo arah Bandara Udara Soekarno-Hatta, tepatnya di KM 29.400 arah Bandara. Waktu itu, pengemudi truk trailer yang bernama Andi, sedang memeriksa kondisi ban kendaraan yang dikemudikannya.

Pada saat itu juga, sebuah dump truck bernomor polisi B 9409 TYU yang berada di jalur 2 menabrak truk trailer karena hendak menghindari kendaraan di sampingnya. Berdasarkan pengamatan petugas Kepolisian, kecelakaan disebabkan pengemudi dump truck yaitu Budiyono, warga asal Banjarnegara, Jawa Tengah mengantuk saat mengendara.

Kemudian, sebuah mobil Xenia warna silver yang berada di belakang dump truck tidak bisa menjaga jarak aman sehingga menabrak dump truck di depannya. Pengemudi mobil Xenia tersebut diketahui bernama Engkus Kusnari, warga Perumahan Puri Cileungsi, Jawa Barat. Kendaraan yang dikemudikannya bernomor polisi B 1704 UIJ.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengatur waktu tempuh perjalanannya dan bagi yang akan menuju ke arah bandara agar berangkat lebih awal, dan tetap berhati-hati serta mengikuti arahan petugas,” imbuh Heru.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

4 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

5 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

6 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

7 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

8 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

8 jam yang lalu