Kamis, 18 Agustus, 2022

Melalui Rakerwil, Formahii Jakarta-Banten Bangkitkan Semangat Kepemudaan

MONITOR, Jakarta – Forum Mahasiswa Hukum Islam Indonesia (Formahii) wilayah Jakarta dan Banten menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil). Melalui rakerwil itu, Ketua Formahii Jakarta dan Banten, Akhmad Khoerul Muna berharap kualitas dan kapabilitas mahasiswa hukum lebih meningkat.

“Dalam Formahii, selain untuk menjalin tali silaturahmi, ini secara spesifik juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas mahasiswa Hukum Keluarga. Dengan berusaha menyajikan pelatihan hukum dan juga seminar dalam program kerja yang akan dilaksanakan,” kata Akhmad dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu, kegiatan rakerwil Formahii Jakarta dan Banten pun diisi dengan diskusi kebangsaan bertemakan 9 Dekade Sumpah Pemuda. Diskusi tersebut diisi oleh aktivis 98, Adian Napitupulu, dan juga anggota DPR RI Komisi VII.

- Advertisement -

“Formahii DPW Jakarta Raya dan Banten juga menyajikan diskusi kebangsaan dengan tema 9 Dekade Sumpah Pemuda, Bersama Pemuda Membangun Indonesia,” terang Akhmad.

Di dalam diskusi, Adian pun tak henti memberikan pesan agar semangat para pemuda Indonesia tak luntur untuk memajukan bangsa. Tak hanya itu, Adian pun meminta agar para pemudia berpikir secara cerdas di tengah tahun politik yang memanas ini.

“Bahwa semangat juang pemuda yang tidak boleh luntur dalam memajukan bangsa. Dan dalam tahun politik ini, kita harus berpikir cerdas dan waras. Serta agar pemuda ikut andil dalam demokrasi Indonesia, jangan sampai antipati terhadapnya,” tutur Adian di kesempatan tersebut.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, DPW Formahii Jakarta dan Banten pun melantik pengurus-pengurus Formahii wilayah Jakarta dan Banten. Seluruh rangkaian tersebut, mulai dari rakerwil, pelantikan, dan diskusi Kebangsaan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (13/10) di STAI Al Aqidah, Al Hasyimiyyah, Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER