Kayu Bakar Disiapkan Untuk Bahan Bakar Memasak di Dapur Umum

MONITOR, Sleman – Melihat salah satu warga Temuwuh sedang mengumpulkan kayu bakar, tanpa mengulur waktu Serka Acip dan Kopda Amir segera bergegas tanpa sungkan membantu Ibu Prihatin mengumpulkan kayu bakar dilokasi Pra TMMD Reg ke 103 di dusun Temuwuh Desa Balecatur Kec. Gamping. Minggu (14/10/2018)

“Sebagai anggota TNI juga harus peka terhadap lingkungan tempat di mana pun berada,” ucap Kopda Amir.TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat. TNI juga manusia yang mempunyai kewajiban untuk berbuat amal kebaikan yang pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggungjawaban kepada Tuhan dan juga kepada pimpinan TNI.

Disamping membantu masyarakat dalam progam TMMD sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat. Terjadi kemanunggalan yang sejati juga jadi ladang amal kita. TNI juga menyadari bahwa dahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia TNI dibantu oleh seluruh komponen bangsa. Maka dari itu sudah sepatutnya sekarang TNI yang membantu rakyat,” ujar Serka Acip.

Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan Pra TMMD Saya mengharapkan agar kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan di lain waktu,” tutur Ibu Prihatin.