Koordinator Lapangan Beri Pengarahan Satgas TMMD

MONITOR, Sleman – Prajurit dan Tim Reaksi Cepat (TRC) mengikuti gladi upacara persiapan pembukaan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman di lapangan desa balecatur, Gladi ini dipimpin Perwira Operasi (Pasi Ops) Kodim 0732/Sleman, Kapten Inf Sukirno. Sabtu (13/10/18).

Gladi upacara ini dbagi menjadi dua tahap yakni gladi kotor dan gladi bersih. Personel yang mengikuti kegiatan yakni prajurit Kodim 0732/Sleman, Bataliyon 403 Wirasada Pratista, Lanud Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, Polres Sleman, Basarnas dan beberapa ormas lainnya.

“Dalam gladi ini seolah dibuat dalam situasi upacara yang sebenarnya. Tujuannya agar besok saat pelaksanaan upacara pembukaan yang sebenarnya para peserta benar-benar sudah siap,” jelas Sukirno.

Upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman sendiri akan dibuka di Lapangan desa Balecatur setempat, Rencana bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Usai upacara besok para pejabat dan tamu undangan akan meninjau secara langsung lokasi pusat pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.