Kedatangan Satgas TMMD Buat Warung Mukijo Laris Manis

MONITOR, Sleman – Dengan adanya gladi upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 dilapangan desa Balecatur kecamatan Gamping, menjadi berkah tersendiri bagi pak Mukijo (51) warga Desa Balecatur. Betapa tidak, kini ada penghasilan lebih pembeli di warungnya. Sabtu (13/10/18)

Sejak kedatangan bapak-bapak TNI satgas TMMD warung miliknya laris manis diserbu pembeli, lantaran banyaknya penonton dari desa Balecatur. Bahkan tidak sedikit penonton yang datang dari desa-desa tetangga, seperti desa Gancahan, desa Mejing. Bahkan dari desa Sidoarum Kecamatan Godean yang letaknya agak jauh dengan desa Balecatur. Semuanya itu hanya untuk menyaksikan jalannya gladi upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 yang sejak pagi hari.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu penonton ibu Nurjanah (32) warga desa Balecatur yang sempat kami temui saat membeli nasi bungkus di warung pak mukijo mengatakan, “Baru kali ini saya melihat gladi upacara semeriah ini. Mulai dari penyambutan sampai dengan pelaksanaan. Apalagi yang hadir dalam gladi TMMD pejabat dari Kabupaten Sleman, tentunya membawa kesan tersendiri bagi warga Godo,”ujarnya