Keakraban Mbah Warjo saat Minum Kopi Bersama Kapten Widada di Sela TMMD

MONITOR, Sleman – Untuk menjalin kemitraan dan kedekatan dengan masyarakatnya, Personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0732/Sleman juga melaksanakan komunikasi Sosial dan ngopi bersama warga. Di sela kegiatan pengerjaan sasaran TMMD, warga berbaur dengan masyarakat, menciptakan rasa kekeluargaan diantara mereka.

Seperti yang terlihat pagi ini, Nampak Kapten Widada menikmati kopi di pagi hari di kediaman mbah warjo. Sambil bercerita santai dan bertukar pengalaman di temani segelas Kopi, memperlihatkan keakraban dan kerukunan diantara mereka.Sabtu (13/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapten Widada juga menyampaikan himbauan dan pesan, agar warga selalu waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat.

“jangan sampai masyarakat di Desa Balecatur ini mudah terprovokasi dengan hal-hal kecil, terlebih masalah SARA. Jika ada permasalahan laporan kepada Babinsanya, agar di bantu mencarikan solusi. Dan jika ada masalah kriminal, segera laporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai kita main hakim sendiri.” Ucap Kapten Widada.

Kapten Widada juga menambahkan, jika keamanan kampung adalah tanggung jawab kita semua. “Dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan semata, namun juga merupakan tanggung jawab kita semua,” tegasnya.