Kelakar Jokowi: Ingin Bahagia, Dengarkan Musik Dangdut

MONITOR, Denpasar – Presiden Joko Widodo mengatakan, masyarakat Indonesia, berdasarkan survei Gallup menempati posisi kedelapan dalam hal kebahagiaan di dunia. Survei ini dikatakan Jokowi, menempatkan orang Indonesia nomor satu yang paling optimis di dunia.

Sementara di tahun 2018, dalam survei tahunan oleh International Public Relation Firm, Edelman, yang disebut The Annual Edelman Trust Barometer, Indonesia menduduki peringkat kedua di dunia dalam hal kepercayaan publik terhadap pemerintah setelah Swiss.

Di hadapan sejumlah negara asing, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia adalah tempat untuk mencari sumber kebahagiaan di seluruh dunia. Oleh sebab itu, ia menyarankan para tamu-tamu negara untuk berkunjung ke seluruh daerah Indonesia jika ingin bahagia.

“May be you can travel around the country later and spend of your tourism dollars to try to find out. Once again, spend some of your tourism dollar to try to find out,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta forum tersebut.

Selain itu, Presiden Jokowi mengusulkan cara yang lebih sederhana dalam menikmati kebahagiaan adalah mendengarkan musik Dangdut.

“Ini adalah salah satu musik paling bahagia, musik paling bahagia di dunia,” pungkas Presiden seraya menambahkan, dirinya baru-baru ini ketahuan baru-baru ini terpengaruh dengan kebahagiaan oleh musik dangdut itu.