Sabtu, 18 Mei, 2024

Bekerja Dari Pagi Hingga Sore Warga TNI Tetap Semangat Bekerja

MONITOR, Sleman – Prajurit Kodim 0732/Sleman bersama masyarakat Temuwuh Kidul Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke- 103 Tahun Anggaran 2018 Kodim 0732/Sleman.

Semangat gotong-royong dan kebersamaan terlihat pada kegiatan lanjutan Pra TMMD yang sudah berjalan selama lima hari tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD yang juga Komandan Koramil 17/Gamping Mayor Arh Sugeng, Jumat (12/10/18).

Danramil menyampaikan, memasuki hari ke-5 Pra TMMD ini telah dikerjakan pengecoran, penyusunan batu, penimbunan dan pemerataan tanah, melanjutkan pembuatan pilar pengunci senderan, penggalian lubang pondasi serta penimbunan tanah. “Kita bekerja dari pagi pukul 08.00 Wib sampai sore, mudah-mudahan cuaca mendukung, ”sebutnya.

Sugeng juga menjelaskan, program TMMD ke 103 di wilayah Kodim 0732/Sleman mengerjakan beberapa sasaran fisik diantaranya pembangunan talud jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 4 meter.saluran drainase 1000 meter lebar 30 centi meter. “Disamping itu, ada juga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni 7 unit salah satunya milik bpk.Darto Raharjo dengan ukuran panjang 7,5 meter dan lebar 5 meter,”ujarnya.

- Advertisement -

untuk sasaran non fisik meliputi pelayanan kesehatan KB, hiburan masyarakat, penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pertanian, perikanan, peternakan, penyuluhan hukum, Kamtibmas, narkoba dan juga kerukunan antar umat beragama serta lomba-lomba olahraga.

“Upacara pembukaan TMMD ke-103 ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2018 mendatang serentak di seluruh Indonesia dengan waktu pelaksanaan TMMD selama 30 hari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER