12 Ribu Pelajar Dikerahkan Setiap Hari Nonton Asian Para Games

1008
Suasana pertandingan saat perhelatan asian para games yang disaksikan banyak penonton

MONITOR, Jakarta – Sebagai upaya memeriahkan perhelatan Asian Para Games, Dinas Pendidikan DKI setiap hari mengerahkan 12.000 siswa dari SLB, SD, SMP, SMA dan SMK untuk menyaksikan pertandingan olahraga akbar tersebut.

Kasubag Humas dan Kerjasama Antar Lembaga Dinas Pendidikan DKI, Junaedi mengatakan, awalnya pelajar yang dikerahkan untuk ikut menyemarakkan ajang Asian Para Games ini sebanyak 8.000 dari 300 SLB, SD, SMP, SMA dan SMK negeri di Jakarta.

Terhitung sejak Selasa, 9 Oktober lalu, pihaknya menambah 4.000 siswa. Sehingga total ada 12.000 murid sekolah yang disebar ke seluruh venue.

“Pada 6 hingga 8 Oktober kami mengajak 8.000 pelajar untuk menonton Asian Para Games dan dikonstrasikan di Stadion GBK. Tapi terhitung sejak 9 Oktober kami tambah lagi 4.000 pelajar, hingga saat ini total 12 ribu pelajar setiap hari menyaksikan pertandingan Asian Para Games di seluruh venue, hingga penutupan nanti,” ujar Junaedi, Jumat, 12 Oktober 2018.

Diungkapkan Junaedi, penambahan 4.000 siswa ini atas permintaan panitia penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc). Untuk mengerahkan pelajar ini, lanjut Junaedi, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan melalui kendaraan transportasi sekolah.

“Pengerahan belasan ribu pelajar itu untuk mendukung dan memeriahkan perhelatan Asian Para Games agar berjalan sukses,” tandasnya.