Sabtu, 27 April, 2024

Rumah Bpk Harjo Sedang DI Rehab Dalam Program RTLH

MONITOR, Sleman – Pelaksanaan program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 103 Kodim 0732/Sleman yang direalisasikan di Desa Balecatur Kec Gamping Kab Sleman ada berbagai kegiatan fisik. Diantaranya merehab 7 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).Adapun rumah yang rehab diantaranya milik bpk.Harjo dan bpk.Jaenuri. Rabu (10/10/18).

Selain itu, Satgas Pra TMMD juga melaksanakan pekerjaan pembuatan talud jalan sepanjang 1000 M, pembuatan corblok, pembuatan pos kampling Rehab Mesjid, Rehab Sekolah TPA.

Danramil 17/Gamping Kodim 0732/Sleman Mayor Arh Sugeng mengatakan bahwa kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilakukan oleh TNI merupakan satu kegiatan yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dukungan Pemerintah Daerah.

Karena, untuk membangun Bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan bersama sama. “Program yang dilaksanakan oleh TNI AD terjun langsung ke desa, sesuatu kegiatan yang menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendukung kegiatan TNI dalam membangun kawasan pedesaan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tegas Danramil saat meninjau lokasi sasaran fisik Pra TMMD.

- Advertisement -

Ia mengatakan melalui program TMMD yang dilaksanakan pihaknya mudah-mudahan hasilnya dapat dimanfaatkan masyarakat dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Untuk itu, Mayor Arh Sugeng berharap agar masyarakat dapat mendukung TMMD yang dilaksanakan TNI AD.(Zhoel)

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER