Jumat, 19 April, 2024

Kegiatan pra-TMMD kali ini dilaksanakan dengan waktu sangat terbatas

MONITOR, Sleman – Kodim 0732/Sleman mulai menggelar kegiatan Pra-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Senin (09/10/18).Mereka membersihkan dan membuka badan jalan sepanjang 1000 meter di desa tersebut.

Kegiatan pra-TMMD dibuka oleh Dandim 0732/Sleman melalui Pasiter Kapten Inf Nugroho. Pasiter mengungkapkan, kegiatan pra-TMMD direncanakan selama sepuluh hari.”Tujuannya untuk memaksimalkan pencapaian hasil saat TMMD nantinya.Selain itu agar hasilnya lebih berkualitas dan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan pra-TMMD kali ini dilaksanakan dengan waktu sangat terbatas.Pasalnya, kegiatan itu dilangsungkan hanya beberapa pekan.

Adapun sasaran utama pelaksanaan pra-TMMD tersebut ialah pekerjaan fisik berupa pembersihan dan pembukaan badan jalan sepanjang 1000 meter di Desa Balecatur.

- Advertisement -

Pekerjaan itu kemudian akan dilanjutkan dengan penimbunan untuk membuat badan jalan.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Balecatur Serka Acip menyampaikan, hari pertama pra-TMMD melibatkan anggota TNI eks-Distrik Sleman sebanyak 27 personel yang dipimpin Batuud Koramil 17/Gamping Peltu Suratman, Selain itu, mereka juga melibatkan sekitar 40 orang masyarakat yang dipimpin Supriyanto, Ketua RW di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur.

“Sasaran hari ini, Selasa (09/10/18) adalah pembersihan lokasi dan pembuatan badan jalan yang akan diperkeras dengan pengecoran,” kata Peltu Suratman.

Perlu diketahui, TMMD akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun di Kabupaten Sleman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER