Alat Berat Excavator Diturunkan dalam Kegiatan Pra TMMD

MONITOR, Gamping – Dalam pelaksanaan Pra TMMD Reg. ke 103 TA. 2018 Kodim 0732/Sleman sering kali terkendala dengan aspek medan diantaranya medan sulit, medan sedang, medan ringan. Maka terkadang, tidak dapat dilaksanakan dengan hanya menggunakan tenaga manusia saja, dalam hal ini perlu menggunakan alat berat misalnya Excavator.

Dalam hal ini juga Kodim 0732/Sleman yang mempunyai satu Excavator meski dangan kapasitas kecil tetapi manfaatnya besar dalm ikut mensukseskan Pra TMMD.

Pasiter Kodim Sleman Kapten Ibf Nugroho mengatakan, tujuan dari penggunaan alat berat (Excavator) adalah untuk memudahkan Prajurit TNI AD dan masyarakat sekitar dalam mengerjakan pekerjaannya, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih Optimal, waktu lebih singkat dan dapat menghemat biaya dibandingkan bila dikerjakan oleh Instansi lain yang menggunakan tenaga upah/kuli.

Dukungan sarana dan prasarana khususnya alat berat guna mendukung pelaksanaan Pra TMMD Reg. ke 103 TA.2018 perlu ditingkatkan pada pelaksanaan TMMD pada tahun mendatang, mendukung tercapainya hasil sesuai yang diharapkan oleh Komando Atas.