Kamis, 28 Maret, 2024

100 Personel TNI Bahu-membahu Bangun Jalan bareng Warga

MONITOR, Sleman – Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0732/Sleman berlangsung dengan baik. Untuk kegiatan fisik dengan mobilisasi sudah mencapai 35%, pembukaan badan jalan sudah mencapai P:1000 mtr, L: 3 mtr.

Sementara pembangunan talud sudah mencapai 45%, pembangunan gorong gorong 15 buah, pembuatan tembok penahanan 700 meter dan untuk penggalian parit drainase 1000 meter, Selasa (09/10/18).

Pada pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang ke 103 Kodim 0732/Sleman hingga saat ini kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjaga dengan baik, terlebih upaya yang dilakukan jajaran TNI untuk lebih memperhatikan kesejahateraan masyarakat dengan berusaha membuka akses jalan untuk memudahkan jalur transportasi masyarakat Kabupaten Sleman.

Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0732/Sleman bersama-sama dengan masyarakat Desa Balecatur, Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman dengan kegiatan titik berat membangun infrastruktur dan jaringan jalan itu digelar dengan baik, dengan pelibatan anggota Kodim 0732/Sleman sebanyak 100 personel bersama puluhan masyarakat bahu membahu membangun badan jalan serta membangun gorong-gorong dan yang lainnya.

- Advertisement -

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP mengungkapkan, pada pelaksanaan ini TNI bersama rakyat mengerjakan pembuatan jalan dalam tiga tahap pembangunan infrastruktur serangkaian kegiatan Pra TMMD ke 103 Kodim 0732/Sleman.

Untuk tahap pra TMMD ini dilalukan pengerjaan pembukaan badan jalan dan pembangunan gorong-gorong dengan proses pengecoran, pihaknya optimis mampu mengerjakan kegiatan Pra TMMD ini selesai tepat waktu pada pembukaan TMMD nantinya.

“Sebab antusias masyarakat ikut membantu TNI membangun jalan ini, sangatlah tinggi yang tentunya bertujuan untuk kepentingan umum dan mempermudahkan masyarakat setempat, melakukan aktivitas sehari-harinya,” ungkap Dandim.

“Anggota TNI selalu siap berkat bantuan masyarakat juga, kami optimis ini bisa selesai tepat pada waktunya, sehingga masyarakat yang ada di sana bisa menikmati jalan yang selama ini memang di inginkan dan akses sehari-hari mereka bisa berjalan normal, di samping pembangunan infrastruktur ini kita juga membuka lahan Hanpang Padi dengan
seluas 500 Ha yang terletak di Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman,” pungkas Dandim memaparkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER