Timnas Bakal Ujicoba Lawan Myanmar dan Hongkong, Ini Jadwalnya

1013
ilustrasi

MONITOR, Jakarta – Menghadapi Piala AFF yang akan dimulai pada bulan depan, Timnas Indonesia berus berbenah dan melakukan laga uji.

Rabu 10 Oktober besok, timnas akan melakukan ujicoba melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Uji coba itu merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi Piala AFF yang akan dimulai pada bulan depan.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyatakan seluruh anggota skuad Garuda siap tempur meski pun masih ada tiga pemain yang belum bergabung pada laga perdana Senin pagi kemarin.

Ketiga pemain itu adalah Hansamu Yama, Rizky Pora dan Septian David Maulana yang baru bergabung sore harinya karena baru saja membela klubnya masing-masing di kompetisi Go-Jek Liga 1.

“Hari ini kami latihan penguasaan bola, game dan transisi dari bertahan ke menyerang. Kondisi semua pemain bagus, dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar,” kata Bima Sakti, Selasa 9 Oktober 2018.

Dia juga menyatakan telah mengetahui kekuatan lawan. Menurut Bima, Myanmar akan menurunkan skuad yang didominasi pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu.

“Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu. Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya,” jelas Bima.

Laga melawan Myanmar ini masuk ke dalam kalendar resmi uji coba FIFA. Selain melawan Myanmar, Timnas Indonesia juga akan melakukan uji coba melawan Hong Kong pada 16 Oktober mendatang. Pada uji coba bulan lalu, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius 1-0.

Bagi skuat Garuda ajang uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang akan berlangsung 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Laga uji coba melawan Myanmar dan Hongkong akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia:

Rabu, 10 Oktober 2018:
18.30 WIB – Indonesia vs Myanmar – RCTI

Selasa, 16 Oktober 2018
18.30 WIB – Indonesia vs Hong Kong – RCTI