MEGAPOLITAN

Ratusan Donatur Salurkan Bantuan di Posko Bantuan Balai Kota DKI

MONITOR, Jakarta – Posko Bantuan di Balai Kota DKI Jakarta, telah didatangi sebanyak 176 donatur yang ingin memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Bagian Pelayanan Umum Perlengkapan Seremonial Pimpinan Biro Umum Setdaprov DKI Jakarta, Febriana Tambunan mengatakan, donatur berasal dari beragam kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, perusahaan, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bantuan yang sudah kami terima seperti, pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan pendamping ASI, popok, air mineral, peralatan mandi, perlengkapan shalat, sendal, pakaian dalam, sembako, dan makanan siap saji,” ujarnya, Senin 8 Oktober 2018.

Febriana menjelaskan, khusus hari Minggu 7 Oktober 2018, bantuan yang diterima tercatat berupa 1 ton beras, 100 kardus mie instan, 50 kardus pop mie, dan uang tunai sebesar Rp 5.900.000.

“Rencananya, seluruh bantuan akan dikirimkan ke Sulteng pada 10 Oktober 2018 melalui Lapangan Udara Halim Perdanakusuma. Kita akan bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfasilitas Posko Bantuan yang dikelola lintas sektor seperti, PMI Provinsi DKI Jakarta, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Dompet Dhuafa sejak 2 Oktober 2018.

Posko tersebut didirikan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh elemen masyarakat di Ibukota yang ingin memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulteng.

Recent Posts

Berbondong-bondong, 199 Warga Penggarap Lahan UIII Terima Santunan

MONITOR, Depok- Sebanyak 199 warga dari 278 bidang lahan atas nama Kementerian Agama berkumpul untuk…

12 menit yang lalu

Haji 2024, Ada 554 Kloter Jemaah dengan Tiga Bandara Layani Fasttrack

MONITOR, Jakarta - Pada penyelengaraan ibadah haji 1445 H/2024 M, Indonesia akan memberangkatkan 241.000 jemaah.…

1 jam yang lalu

Lantik PAW Anggota MPR, Bamsoet Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perkuat Persatuan Indonesia

MONITOR, Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengingatkan…

2 jam yang lalu

Gelar Temu Bisnis, Kemenperin Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel

MONITOR, Jakarta - Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya…

3 jam yang lalu

DPR Dukung Satgas Pemberantasan Judi Online Libatkan Kementerian dan Lembaga

MONITOR, Jakarta - Komisi III DPR RI mengapresiasi rencana Presiden Jokowi yang akan membentuk Satuan…

7 jam yang lalu

Sinergi dengan USAID, Pertamina Tingkatkan Komitmen Keberlanjutan

MONITOR, Jakarta - Pertamina dan United States Agency for International Development (USAID), melalui program Sustainable Energy for…

7 jam yang lalu