PSG Beri Dukungan untuk Korban Gempa dan Tsunami “Stay Strong Indonesia”

1020
Saat laga berjalan, beberapa kali papan iklan di tepi lapangan dan tribune menunjukkan pesan dukungan kepada Indonesia.

MONITOR, Jakarta – Bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulteng memang menyebabkan duka yang mendalam bagi Indonesia. Namun, hal itu ternyata juga mengundang simpati dari negara lain.

Raksasa klub Perancis, Paris Saint Germain (PSG), turut memberikan dukungan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dukungan itu terpampang di Stadion Parc de Princes saat PSG menjamu Olympique Lyon pada pekan kesembilan Liga Perancis, Senin 8 Oktober 2018.

Saat laga berjalan, beberapa kali papan iklan di tepi lapangan dan tribune menunjukkan pesan dukungan kepada Indonesia.

“Paris Saint-Germain menyampaikan pesan dukungan saat laga #PSGOL kepada Indonesia yang mendapatkan musibah gempa dan tsunami di beberapa daerah. Doa dan pikiran kami bersama kalian. Tetap kuat Indonesia!” tulis manajemen PSG melalui akun twitternya.

Dukungan itu terkait korban gempa dan tsunami di Sulteng. Pesan itu ditulis dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris. Bunyinya “Tetap Kuat Indonesia” dan “Stay Strong Indonesia”.

Terkait laga melawan Lyon, PSG berhasil menang dengan skor telak 5-0. Mbappe menjadi bintang dengan mencetak empat gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Neymar.

Hasil ini akhirnya membuat PSG terus melanjutkan tren positifnya di Liga Perancis. PSG kokoh di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna, 27 poin.