Jumat, 29 Maret, 2024

Usia Uzur Tak Mengurangi Semangat Mbah Paidi

MONITOR, Sleman – Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0732/Sleman hari ini mulai dilaksanakan. Babinsa Desa Balecatur Serka Acip mulyana yang merupakan anggota Koramil 17/Gamping terlihat sangat aktif dalam Pra TMMD hingga mendekati hari dibukanya TMMD, Minggu (07/10/18).

Kegiatan Pra TMMD yang mengambil beberapa sasaran terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD ke 103 nanti. Kali ini tim Pra TMMD mulai mengerjakan sebagian target sasaran fisik, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) tidak surut semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Dalam pembangunan TPA masjid Al-Iklas di Dusun temuwih ll Desa Balecatur kali ini mulai pada tahap pembongkaran atap. Memang sudah ada beberapa sasaran fisik yang sudah dikerjakan oleh masyarakat.

Sementara itu di lain tempat, kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan di Dsn. Temuwuh RT.03 Desa Balecatur Kecamatan Gamping dengan sasaran pembuatan talud jalan juga mulai dilaksanakan. Dengan sasaran fisik yang sekarang tengah dikerjakan adalah melaksanakan pembangunan talud jalan, di Desa setempat.

- Advertisement -

Babinsa Desa Balecatur Serka Acip mulyana terus berkontribusi dengan terus memantau jalannya kegiatan Pra TMMD. Keakraban pun semakin terlihat mana kala anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama sama dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis.

TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya Pra TMMD. Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan. Karena kegiatan Pra TMMD harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER