Serka Acip: Semangat Warga Picu Semangat Saya

MONITOR, Sleman – Kodim 0732/Sleman bersama warga Temuwuh, Balecatur, Gamping bergotong-royong membuat talud  jalan yang menghubungkan desa Balecatur dengan desa Bangun jiwo Bantul, Minggu (07/10/2018). Kegiatan itu sebagai pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) regular ke 103 di wilayah Sleman.

TMMD akan dibuka Selasa (16/10/2018) dan dipusatkan di Desa Balecatur Gamping. Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP mengatakan kegiatan pra TMMD ini penting, selain sebagai tahap awal sebelum TMMD dimulai, juga agar semua sasaran TMMD dapat tercapai sesuai dengan yang sudah direncanakan, baik yang berupa sasaran fisik maupun non fisik.

“Untuk itu TNI dan warga harus saling bahu membahu, terutama dalam mengerjakan proyek fisik sasaran,” kata Diantoro di sela-sela kegiatan tersebut, Minggu (07/10/2018).

Diantoro menjelaskan, dalam pra TMMD ini, bukan hanya mengerjakan pembuatan talud jalan, namun juga cor blok jalan, Rehab masjid dan TPA, pembangunan poskamling serta rehab rumah tak layak huni. Sehingga hasil dari TMMD nanti, diharapkan dapat meningkatkan akselerasi pembangunan serta terwujudnya ketahanan wilayah.

“Karena itu, segenap komponen masyarakat, lintas sektoral dan TNI harus dapat bersinergi dan berinteraksi,” tandasnya.