Jumat, 29 Maret, 2024

Senda Gurau Jadi Obat Lelah Saat TMMD

MONITOR, Sleman – Tak luput dari kebersamaan dan gotong-royong dalam pembuatan talud jalan oleh anggota Kodim 0732/Sleman dalam gelar Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA. 2018 dengan agenda pembuatan talud jalan yang dipusatkan di Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman.

TMMD merupakan program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik. Serta untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Kegiatan itu merupakan tahapan yang penting, dalam kegiatan ini juga dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD. Dalam kegiatan TMMD ini suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat.

“Saya baru kali ini tahu dan paham Desa Balecatur maka dalam kesempatan TMMD dengan waktu 30 hari akan saya manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi mencari persaudaraan dengan warga,” kata Serma Tejo.

- Advertisement -

“Sekarang desa kami ramai dengan datangnya Bapak-bapak TNI ini kalau ngobrol banyak pengalaman yang di ceritakan mengenai pengalaman tugas mereka di Timor-Timur, Aceh, Ambon bahkan di perbatasan, jadi kami tahu kehidupan saudara, kita di daerah lain selain di Jawa ya lewat Bapak-bapak TNI ini,” ungkap Nanang (38), warga Dukuh Temuwuh Desa Balecatur Gamping.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER