Keceriaan Anak dalam Kegiatan Pra TMMD

MONITOR, Sleman – Program TMMD ke 103 di wilayah kabupaten Sleman yang dipusatkan di dusun Temuwuh desa Balecatur kecamatan Gamping memasuki tahap pra untuk kesiapan menunjang pelaksanaan yang akan digelar pada bulan Oktober, sasaran fisik yang saat ini sedang berlangsung dalam proses pengerjaan berupa pembangunan talud jalan tembus yang menghubungkan desa Balecatur dan Bangunjiwo telah menuai hasil positif ditengah masyarakat.

Berbagai reaksi positif berupa dukungan masyarakat terus mengalir baik bantuan tenaga dalam pelaksanaan kerja maupun secara moril yang sudah ditunjukkan oleh warga, seperti halnya Paini warga RT.03 dusun Temuwuh bersama cucunya berjalan kaki dari rumah menuju lokasi kerja untuk mengantar bantuan Konsumsi berupa kopi dan teh kepada para warga dan anggota TNI yang bekerja, Minggu (07/10/2018).

Sumardi menuturkan, bahwa apa yang ia lakukan bersama cucunya hanyalah semata ingin memberikan bantuan kepada para pekerja yang terdiri dari anggota Kodim 0732 Sleman bersama warga masyarakat.

“Semua warga disini ikhlas memberikan bantuan ala kadarnya walaupun hanya sekedar air minum, sebagai warga saya turut senang dan berbahagia dengan adanya program yang saat ini sedang berjalan dan mungkin ini hanya sebagaian kecil dari dukungan kami bersama warga lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebelum adanya program TMMD semua warga berharap pembangunan infrastruktur ini bisa menjadi kemajuan kampung kami.

“Ahamdulillah, dengan pembangunan¬† ini desa kami semakin majua, tuturnya penuh harap. Sementara Serka Acip Mulyana Babinsa Balecatur koramil 17 Gamping mengatakan, bahwa warga dusun Temuwuh yang merupakan tempat lokasi TMMD ke 103 sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya program tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan yang terus mengalir dari warga, tanpa diminta warga setiap hari selalu ada yang memberikan bantuan konsumsi baik berupa makanan maupun minuman sekedarnya,” ungkapnya.

Dari sambutan dan antusiasme warga, mereka siap untuk mendukung dan membantu kelancaran program TMMD ke 103 tahun 2018 terselenggara dengan sukses. “Dan mudah-mudahan sarana ini menjadi pemersatu yang kuat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna membangun bersama demi kesejahteraan yang diharapkan oleh masyarakat,” pungkasnya.