Danramil dan Wadanramil Ikut Memotivasi Warga dalam Kegiatan Pra TMMD

MONITOR, Sleman – Komando Distrik Militer (Kodim) 0732 Sleman, kembali akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 103 Tahun 2018 di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Sebelum pelaksanaan TMMD, yang akan dibuka pada tanggal 16/10/2018 mendatang, saat ini tengah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD selama 10 Hari.

Menurut Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Inf Diantoro S.I.P, melalui Danramil 17 Gamping mayor Inf Sugeng, saat ditemui Minggu (07/10/2018), mengatakan bahwa tujuan dari Pra TMMD itu adalah untuk menunjang tercapainya target yang telah ditentukan.

“Kalau programnya dilaksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, maka besar kemungkinan tidak akan selesai, hal ini mengingat lokasi yang sulit dikerjakan,” katanya.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Lebih jauh dijelaskan, bahwa sasaran fisik yang akan dilakukan pada TMMD kali tersebut, meliputi pembuatan talud jalan sepanjang 1000 meter, corblok jalan, rehab TPA, pembangunan poskamling, RTLH dan jambanisasi.

“Pra TMMD ini melibatkan personil dari Kodim sebanyak 35 orang, warga Desa Balecatur 40 orang,” imbuhnya.

Sebanyak 35 personil TNI, bersama 40 orang warga Desa Balecatur bersinergi melaksanakan kegiatan Pra TMMD di Desa Balecatur. Sementara itu, Kepala Desa Balecatur Hj sebrat haryanti mengaku merasa terbantu dengan adanya program TMMD, yang dilaksanakan di Desa Balecatur.

“Kami sudah lama mengingginkan pembangunan talud jalan karena merupakan akses ekonomi penghubung antara Desa Balecatur dengan Desa bangunjiwo,” tuturnya.

Lebih lanjut Sebrat haryanti mengatakan, bahwa masyarakat Desa balecatur siap bersinergi dengan TNI melaksanakan pra TMMD dan pelaksanaannya nanti sehingga pembangunan akan selesai tepat  pada waktunya.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa bermafaat bagi seluruh warga masyarakat Desa Balecatur,” pungkasnya.