Kamis, 28 Maret, 2024

Sejumlah Jalan Ditutup Saat Pembukaan Asian Para Games

MONITOR, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lau lintas (lalin) saat pembukaan Asian Para Games III, Sabtu 6 Oktober 2018.

Adapun rekayasa lalin tersebut yakni,

1. Jl Gerbang Pemuda ditutup

Kendaraan dari Semanggi diarahkan lurus ke Slipi. Sementara, kendaraan dari Slipi diarahkan melalui Semanggi.

- Advertisement -

2. Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan I ditutup

Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan ke Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jl Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jl Pintu I Senayan ditutup.

3. Jl Hang Lekir

Arus lalin dari Jl Mustopo menuju Jl Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya.

4. Perempatan Patal Senayan.

Kendaraan dari arah Jl Patal Senayan 1 menuju Jl Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri melalui Jl Senayan 2 atau Permata Hijau.

5. Traffic Light Palmerah.

Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diarahkan lurus ke traffic light Palmerah diarhakan melalui Jl Tentara Pelajar ke arah Permata Hijau.

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar.

Kendaraan dari arah traffic light Palmerah diarahkan ke Jl Tentara Pelajar.

7. Pertigaan Jl Hang Lekir

Kendaraan dari Jl Pakubuwono diarahkan menuju traffic light Pakubuwono maupun sebaliknya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, rekayasa lalin tersebut diberlakukan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi pembukaan Asian Para Games III.

“Kami mengerahkan 850 personel untuk menyukseskan pembukaan Asian Para Games. Personel Dishub nantinya juga akan membantu mengatur lalu lintas maupun memberikan arahan kepada pengendara untuk melalui jalur-jalur alternatif,” ujarnya, Jumat 5 Oktober 2018.

Sigit mengimbau, masyarakat yang akan menyaksikan pembukaan Asian Para Games III agar menggunakan moda transportasi umum. “Kami berharap, saat pembukaan nanti dapat berjalan lancar dan sukses tanpa kendala berarti,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER