Menpora Pastikan Persiapan Asian Para Games Sudah 100 Persen

1004
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani menghadiri Media Briefing tentang kesiapan penyelenggaraan Asian Para Games

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama Menko PMK Puan Maharani menghadiri Media Briefing tentang kesiapan penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 Tahun 2018 untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik.

Asian Para Games ke-3 Tahun 2018 nantinya akan digelar tanggal 6-13 Oktober, dengan mengangkat tema ‘The Inspiring Spirit and Energy of Asia’. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menjamu 43 negara peserta (termasuk Indonesia), 2888 atlet, 1826 official, didukung 6500 voulenteer, dan akan diliput 500 media se-Asia.

Pesta kaum disabilitas Asia akan mempertandingkan 18 cabang olahraga, 588 nomor pertandingan, disiapkan 19 venue yang terdiri 8 venue di Kawasan Gelora Bung Karno, 10 venue di Jakarta diluar GBK, dan 1 venue di Sentul Jawa Barat. Secara persiapan, jelang dua hari Opening Ceremony, Indonesia siap untuk menyelenggarakan Asian Para Games.

“Kami Panitia Nasional Asian Para Games 2018 pada kesempatan ini menyatakan bahwa seluruh persiapan sudah selesai 100%, oleh karenanya kami sudah siap insyaallah melaksanakan Asian Para Games 2018,” kata Menko PMK Puan Maharani sebagai Ketua Pengarah Asian Para Games 2018, Jumat (5/10)

Menpora Imam Nahrawi sebagai Ketua Penyelenggara, menambahkan bahwa upaya-upaya konkrit dalam hal persiapan baik dari sisi pelaksana INAPGOC maupun dari sisi atlet yang dibawah komando CdM sudah semaksimal mungkin.

“Hari ini sampai besok sangat menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para atlet. Selanjutnya otomatis para peraih medali emas Asian Para Games ini akan masuk ke Paralympic 2020 Tokyo. Maka seluruh negara berbondong-bondong untuk menyiapkan sekuat tenaga agar meraih medali emas termasuk atlet kita,” tegas Menpora.