Dokter Ganteng Pujaan Milenial Gabung Tim Prabowo-Sandiaga

1040
dokter Gamal Albinsaid

MONITOR, Jakarta – Perolehan suara milenial menjadi target besar bagi kubu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, maupun kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

Berbagai cara dilakukan untuk bisa menarik perhatian kaum milenial. Yang terbaru, dilakukan oleh kubu Prabowo-Sandiaga Uno. Kubu pasangan calon nomor urut 02 itu menggaet dokter Gamal Albinsaid bergabung menjadi salah satu juru bicara tim pemenangan.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzal Simanjuntak, menyebut posisi Gamal di tim tersebut langsung di bawah koordinasi dirinya.

“Dokter Gamal itu di juru bicara ya. Jadi ada sekitar 20-an juru bicara yang saya koordinasikan, salah satunya dokter Gamal,” kata Dahnil saat dihubungi, Jumat 5 Oktober 2018.

Namun, Dahnil menyanggah jika Gamal masuk di tim karena menggantikan Ratna Sarumpaet. Sebab, menurutnya, Gamal telah bergabung dalam timses beberapa hari sebelum Ratna dipecat. “Beliau kan beberapa hari ini memang sudah masuk. Jadi memang (sebelum Ratna dipecat), sudah masuk (jubir),” jelasnya.

Nama Gamal mencuat karena mengukirkan prestasi internasional dengan mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner pada Januari 2014 silam. Ia berhasil menyabet penghargaan tersebut atas karyanya yang berupa klinik asuransi premi sampah.

Program tersebut merupakan salah satu program milik Indonesia Medika yang ia dirikan. Melalui klinik asuransi premi sampah, masyarakat di Kota Malang, Jawa Timur, yang ingin berobat bisa membayarnya dengan sampah.

Tak hanya dikenal oleh masyarakat Jawa Timur, program milik Gamal juga menuai pujian dari putra mahkota Inggris, Pangeran Charles. Program tersebut dinilai bisa menyelesaikan dua masalah sekaligus, yaitu masalah sampah dan kesehatan.