Selasa, 16 April, 2024

Garuda Indonesia Kembali Raih Predikat Maskapai Bintang Lima

MONITOR, Jakarta – Setelah berhasil mempertahankan predikat sebagai “Maskapai Bintang 5” dari Skytrax pada bulan Februari lalu, Airline Passenger Experience Association (APEX), asosiasi nirlaba untuk peningkatan pengalaman penumpang penerbangan yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat, juga kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima.

Penghargaan yang diberikan dalam acara seremonial APEX Award Ceremony Expo 2018 yang diselenggarakan di Boston, Amerika Serikat beberapa waktu lalu menempatkan Garuda Indonesia dalam jajaran “Five Star Global Airlines” bersama dengan 24 maksapai dunia lainnya.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe merasa bangga dengan predikat tersebut dan mengatakan bahwa predikat ini merupakan bentuk pengakuan dari dunia internasional terhadap program pengembangan perusahaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dalam semua aspek penerbangan, khususnya dalam bidang service.

“Penghargaan ini juga tentunya merupakan bentuk pengakuan atas komitmen serta hasil kerja keras seluruh karyawan dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia dapat mempertahankan predikat ini dua kali berturut-turut. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pengguna jasa sehingga Garuda Indonesia bisa meraih predikat prestisius ini.”, tambah Nicodemus.

- Advertisement -

Para penumpang diminta untuk menilai keseluruhan pengalaman penerbangan mereka dan kemudian diberikan kesempatan untuk memberi peringkat di lima subkategori, yaitu kenyamanan kursi, layanan kabin, makanan dan minuman, hiburan dan Wi-Fi. Peringkat keseluruhan tersebut kemudian disertifikasi oleh layanan audit eksternal dan digunakan untuk menetapkan The 2019 Official Airline Ratings.

Berpengalaman selama empat dekade sebagai asosiasi perdagangan internasional, APEX merepresentasikan berbagai perusahaan penerbangan, pemasok, dan perusahaan pendukung industri penerbangan terkemuka di dunia yang bekerja untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi wisatawan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER