Bantu Korban Gempa di Palu dan Donggala, Sandiaga Uno Lari 5,2 Kilometer

1026
Sandiaga Uno berfoto bersama usai kegiatan Run for Sulteng

MONITOR, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu para korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng). Salah satunya seperti yang dilakukan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menggalang dana untuk membantu para korban gempa di Palu dan Donggala dengan menggelar acara Run for Sulteng dengan jarak tempuh sejauh sejauh 5,2 kilometer.

Kegiatan yang diinisiasi Ruang Sandi tersebut, diawali pemanasan (stretching) di Sekretariat Nasional (Seknas) Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.00. Lima belas menit berselang, Sandi bersama sekitar 40 peserta lainnya mulai berlari.

Setelah berlari sekitar 40 menit, semuanya tiba di garis finis, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. “Ini berlari untuk Palu, Donggala, dan korban gempa Sulawesi Tengah,” ujar Sandi dalam keterangan persnya, Selasa 2 Oktober malam.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap seluruh masyarakat tergerak hatinya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Ini mungkin inisiasi kami yang menginspirasi bersatu dan bergotong royong membantu saudara kita. Untuk itu mari kita berdoa, semoga masyarakat dinaikan derajatnya oleh Allah, diberikan barokah, dan kekuatan. Yang meninggal dunia, semoga husnul khatimah,” ujar Sandi.

Pada kesempatan yang sama, penggagas Ruang Sandi, Dimas Akbar, menyampaikan apresiasi kepada Sandiaga Uno karena mengosongkan jadwal kampanye dan memilih kegiatan tersebut.

“Pak Sandi menghentikan kampanye untuk solidaritas. Kita adakan crowdfunding (penggalangan dana). Tidak ada atribut politik,” pungkasnya.