Jumat, 19 April, 2024

Garuda Indonesia Siapkan Bantuan untuk Korban Gempa di Palu

MONITOR, Jakarta – Maskapai Nasional Garuda Indonesia siapkan penerbangan khusus “Humanity Flight’ untuk mengangkut petugas dan menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban gempa di Palu.

Hal itu juga sehubungan dengan dibukanya Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu untuk penerbangan bantuan dan komersial secara terbatas,

Penerbangan khusus tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72/600 dengan dengan rute sebagai berikut

– Makassar-Palu GA 6086 berangkat pukul 14.00-15.45

- Advertisement -

– Palu-Makassar GA 6097 berangkat pukul 16.45-18.30

Petugas yang diangkut terdiri dari tim gabungan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Basarnas, Petugas Airnav, Petugas Otoritas Bandara Wilayah V serta petugas teknik GMF AeroAsia.

Selain mengangkut petugas dan untuk membantu kelancaran penanganan para korban di Palu, penerbangan khusus tersebut juga mengangkut barang bantuan untuk para korban bencana gempa diantaranya berupa tenda, sembako, kebutuhan makanan dan minuman, perlengkapan bayi, obat obatan dan pakaian.

Garuda Indonesia bersama jajaran anak usaha terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam memastikan kondisi operasional penerbangannya berjalan lancar, tidak hanya dengan memastikan kelancaran arus penumpang tetapi juga aspek operasional lainnya dalam mendukung kelancaran pasokan logistik bantuan terhadap masyarakat di Palu.

Terkait situasi yang terjadi saat ini, Garuda Indonesia belum dapat mengoperasikan penerbangan regular ke bandara Palu mengingat pertimbangan operasional.

Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandar-udaraan untuk memastikan kelancaran persiapan operasional penerbangan dari dan menuju Palu.

Garuda Indonesia juga turut mengimbau kepada para penumpang untuk memastikan kembali jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 0804 1 807 807.

Penumpang juga diimbau untuk memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER