Selasa, 23 April, 2024

Jokowi Curhat, Sulit Hubungi Gubernur Sulteng hingga Kirim Doa

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengungkapkan kegelisahannya saat bencana gempa bumi terjadi di Donggala, Kota Palu dan sekitarnya. Kepala Negara ini mengaku, kemarin sore, sempat menghubungi Gubernur Sulawesi Tengah melalui telepon. Akan tetapi usahanya gagal.

“Sambungan komunikasi ke Palu terganggu. Informasi saya terima dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, meskipun belum semuanya,” kata Jokowi, dalam laman resmi Instagramnya, Sabtu (29/9).

Mengenai insiden tersebut, Jokowi memerintahkan Menkopolhukam untuk mengkoordinasikan jajarannya, BNPB, dan TNI untuk melakukan penanganan darurat atas peristiwa. Diantaranya dengan melakukan pencarian korban, evakuasi, dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan dasar yang diperlukan.

“Sejak semalam, mereka sudah menuju lokasi terdampak gempa dan tsunami. Semoga hari ini kita sudah mendapatkan informasi yang lebih rinci mengenai kondisi di lapangan,” ungkap kakek Jan Ethes ini.

- Advertisement -

Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbelasungkawa memberikan doa bagi masyarakat terdampak bencana gempa maupun tsunami disana.

“Saya dan kita semua, ikut berduka cita atas jatuhnya korban setelah terjadinya gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah ini. Seluruh masyarakat terutama yang berada di Donggala, Palu, dan sekitarnya agar tetap tenang tetapi juga tetap waspada. Kita berdoa kepada Allah SWT, agar musibah ini dapat kita lalui dan dampaknya kita selesaikan bersama,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER