Kemenangan Persib Dinodai dengan Pengeroyokan Suporter hingga Tewas

1017

MONITOR, Bandung – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Laga Persib vs Persija berlangsung panas dan dramatis hingga akhir laga.

Namun, kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta meninggalkan cerita kelam dinodai oleh tewasnya seorang pria yang diketahui bersama Haringga Sirila dikeroyok oleh sejumlah orang di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Aksi pengeroyokan tersebut viral di sejumlah akun media sosial (medsos). Terpantau para pelaku pengeroyokan yang mengenakan atribut Persib Bandung melakukan aksinya terhadap seorang pria.

Dalam video tersebut pria bertubuh gempal yang menjadi korban dipukuli oleh tangan kosong. Pada akhir video terlihat seorang pria yang mengenakan jaket putih-biru memukulinya menggunakan benda tumpul yang cukup panjang.

Dari informasi yang dihimpun MONITOR, korban bernama Haringga Sirila merupakan warga Jl. Bangunusa Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Belum jelas kronologi kejadian tersebut, namun beredar informasi jika awalnya oknum bobotoh mengeroyok Haringga karena dituduh melakukan pencopetan. Kejadian ini tentu sangat disesalkan dan tidak bisa dibenarkan.